Rabu, 20 April 2016

Ecommerce dalam Penyerapan Tenaga Kerja




            Ecommerce adalah suatu tindakan melakukan transaksi bisnis secara elektronik dengan menggunakan internet sebagai media komunikasinya.
            Karena kepadatan penduduk indonesia yang sudah mulai meningkat dari tahun ketahun, khususnya dipulau jawa. Tidak heran juga bila bertambahnya tingkat pengangguran.
Maka ada salah satu perusahaan melakukan penyerapan tenaga kerja melalui online dan bekerja dengan online. Sebagai contoh pada tahun ini Ojek Online sudah diminati dan didigemari oleh para konsumen yang membutuhkan transportasi cepat  dan aman.
Penyerapan tenaga kerja online ini diperuntukkan untuk  masyarakat mempunyai pekerjaan tidak tetap dan juga bagi masyarakat yang membutuhkan biaya tambahan. Karena ternyata profit yang dihasilkan  jika menjadi driver ojek online itu tidak sedikit, melainkan cukup untuk membantu menutupi kekurangan perekonomian masyarakat yang membutuhkannya, karena syarat untuk menjadi driver ojek online tidak terlalu sulit hanya membutuhkan sepeda motor yang layak pakai dan surat lengkap (stnk dan sim). Jadi dengan maraknya Ojek secara online dapat mengurangi tingkat pengangguran yang ada diIndonesia khususnya di area jabodetabek.
            Kemunculan ojek online sendiri menjadikan keuntungan bagi masyarakat, karena masyarakat dengan mudah bepergian jauh, selain itu masyarakat pun tidak perlu khawatir kepada drivernya karena kita akan diberitahu Data diri dari si Driver ojek yang akan kita pakai jasanya. Pemakaian dari aplikasi nya pun cukup mudah dan dapat dimengerti oleh diberbagai kalangan.
            Tidak hanya itu, dengan menggunakan jasa ojek online masyarakat juga  bisa memesan barang/makanan ataupun meminta untuk berbelanja. Dan memintanya mengantarkan ke alamat yang sudah diberikan oleh Customer. Jika kita menggunakan jasa nya maka akan langsung muncul tariff biaya yang nantinya harus kita bayarkan kepada driver ojek online dan pembayaran yang akan dilakukan pun juga bisa sacara Non Tunai.
            Ternyata tanpa disadari kemunculan Ojek online dapat menurunkan tingkat kemacetan khususnya di Ibu Kota Jakarta. Dan dapat dibayangkan jika tingkat kemacetan dan tingkat pengangguran diIndonesia berkurang maka Indonesia secara perlahan akan menjadi Negara yang mempunyai tingkat Pengangguran dan Tingkat kemacetan yang Rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar